PinkCherry
Welcome!
Touch the image!



Home Stuff Rules

Linkies Biases Request

Hello friends.Thanks for visit my blog. My name is Cindy Monica, I'm 14 years old. I love kpop so much!



Friend(s)
Your IP is: So, DONT OPEN MY PAGE SOURCE. Can You? I see your IP.

Secret Box!
P I N K
Hello...
This is PinkCherry secret box..
Open it! And you will see
a suprise!^^

Talk! Talk!

No Anonim and Secret. What is your name?
Put your link or email.
No harsh word.
If you want to exchange link, tell me on chatbox.
And be nice :)

Credits!
Template by: Cindy Monica
Original Article by: Cindyz's Blog

Penyebab Not Responding Pada Komputer Atau Laptop

Saya Come Back..
Hello semua..

Not Responding Pada Sebuah Komputer


Kalian mungkin pasti pernah mengalami hal yang sama kan? yaitu hal Not Responding pada sebuah yang sangat membosankan, ,menyebalkan saaat kita menggunakan Komputer atau Laptop. Yah Laptop atau Komputer adalah alat modernyang sering digunakan olh manusia untuk membantu pekerjaaannya seperti membuat data, dll. tetapi terkadang saat melakukan sebuah pekerjaan tersebut malah memunculkan Not
 Responding. itu akan membuat kita jenuh. karena terkadang sebuah pekerjaan yang belum sempat di close harus di buat ulang. karena saat belum sempat di save sudah harus di close terlebih dahulu secraa paksa.



tetapi tau kah kalian penyebab terjadinya Not Responding pada sebuah program yang sedang kita gunakan? mari kita membahas tentang penyebabnya Not Responding.

berikut ini adalah beberapa masalah penyebabnya not responding pada sebuah komputer atau laptop.

  1. Shorcut Computer
    Ini adalah salah satu penyebabnya not responding pada sebuah komputer. Shorcut yang berlebihan, tidak berguna atau tidak pernah kita pakai yang terletak di desktop.

    biasanya cara mengatasi hal tersebut adalah jangan memasang shortcut yang terlalu banyak dan tidak berguna atau jarang kita gunakan bahkan tidak pernah kita gunakan sama sekali pada desktop komputer atau laptop kalian tuh...

    cara menghilangkannya adala klik kanan mouse pada desktop > View > hilangkan centang pada Show Desktop Ikon.
  2. Terlalu Banyak Aplikasi
    ini adalah penyebab yang utama bagi komputer kalian, sehingga membuat komputer kalian menjadi not responding. Apa hubungannya yah? hubungannya adalah semakin banyak aplikasi yang kalian letakan pada komputer akan membuat komputer anda semakin berat untuk memproses suatu program. maka terjadilah Not responding pada komputer.

    cara mengatasinya adalah kurangi aplikasi pada komputer. jika sudah terlalu banyak dikomputer anda sebaiknya lakukan peng-uninstall pada program yang kurang penting bahkan yang tidak penting sama sekali pada kita. jika semua aplikasi yang penting bagi kalian kalian dapat menaruh sebagian aplikasi pada penyimpanan Eksternal seperti Flashdisk dll.
  3. Tampilan Berlebihan
    Tampilan menarik pd sebuah komputer akan menjadi daya tarik pemiliknya. contohnya memasang widget widget yang berlebihan yang sebenarnya tidak bermanfaat. saat memandangi tampilan yang indah, menarik, atau keren akan membuat sang pemilik refresh. tetapi apakah kalian tau penyebab negatif dibalik tampilan yang menarik?

    Hal ini akan membuat RAM yang digunakan menjadi semakin lambat dan berat. karena RAM yang kalian gunakan tersebut tidak seimbang dengan aplikasi yang kalian gunakan. jadi kalau gak punya cukup RAM dan VGA mending gak usah pasang widget atau tema. karena hal ini akan membuat komputer kalian menjadi not responding dan proses yang sangat lambat.
  4. Hardisk
    ternyata peneybab notrespnding pada komputer bukan hanya software yang kita gunakan loh.. ternyata Hardisk juga bisa menjadi penyebab utamanya loh.. biasanay hardisk error akan membuat komputer memrlukan waktu yang sangat lambat untuk meload sesuatu sehingga menjadi not responding.

    hardisk error bisa terjadi karena didalamnya terdapat sebuah file yang sangat banyak, dan juga bisa karena benturan yang terjadi pada hardisk komputer. sehingga komputer membutuhkan waktu yang lama untuk meload sesuatu.
  5. OS Yang Rusak
    Os yang rusak juga bisa meneybabkan Not responding pada sebuah komputer. os yang rusak biasanay disebabkan karena terinfeksi virus. salah satu caranya adalah menginstall ulang operating System komputer kita. tetapi sebelumnya jangan lupa copy dat data pentng terlebih dahulu sebelum menginstall ulang...

baiklah sekian yang dapat saya share semoga bermanfaat bagi kawan.
Thanks for Visit my blog..

Labels:



0 Comments:

Post a Comment