PinkCherry
Welcome!
Touch the image!



Home Stuff Rules

Linkies Biases Request

Hello friends.Thanks for visit my blog. My name is Cindy Monica, I'm 14 years old. I love kpop so much!



Friend(s)
Your IP is: So, DONT OPEN MY PAGE SOURCE. Can You? I see your IP.

Secret Box!
P I N K
Hello...
This is PinkCherry secret box..
Open it! And you will see
a suprise!^^

Talk! Talk!

No Anonim and Secret. What is your name?
Put your link or email.
No harsh word.
If you want to exchange link, tell me on chatbox.
And be nice :)

Credits!
Template by: Cindy Monica
Original Article by: Cindyz's Blog

Cara Mempercepat Loading Pada Blog

selamat datang di blog saya... sekarang saya akan membahas CARA MEMPERCEPAT LOADING PADA BLOG.. Setiap pengunjung pasti mengharapkan loading pada blog lebih cepat.. apa akibatnya jika loading blog lambat atau lelet atau lola? tentu saja vistor langsung kabur semua deh..



coba deh jika suatu blog loadingnya lambat, kalian pasti bosankan? mungkin ada yang mengatakan "wuish.. masa loadingnya lama amet" mugkin ada yang langsung menutupi webnya. udah deh langsung aja kita bahas tentang "Cara Mempercepat Loading Pada Blog"..


  1. Gunakan Template Yang Simple Dan Sederhana

    Mungkin kalian suka menghias blog secantik cantik mungkin. malah sampai menambahkan dekorasi, animasi, variasi lainnya. nah saya pun suka. tapi itu memperlambatkan loading pada blog kalian. kenapa? karena semakin banyak HTML, dekorasi, atau variasi lainnya. semakin lama waktu membuka blog kalian.

    Saranku : jika kalian masih ingin mempercantikan blog kalian, saya sarankan untuk menggunakan template blog yang kalian unduh atau download. karena size file nya lumayan kecil. jadi loading pada blog kalian tidak lama.
  2. Perhatikan Jumlah Posting Per Halaman Blog Kalian

    ternyata semakin banyak Postingan per halaman semakin lama pula loading di blog kalian. bayangi deh ketika suatu pengunjung blog kalian mengeklik halaman utama kalian. WOW banget deh postingan yang bermunculan

    Saranku : Sebaiknya tampilkan saja sekitar 2,3,4 postingan saja per halaman di blog kalian. kalian bisa menambahkan Tombol Navigasi Angka ke blog kalian. tapi alangkah baiknya menambahkan readmore pada blog kalian untuk memperpendek postingan kalian.
  3.  Perhatikan Format Gambar Dan Sizenya

    semakin besar ukurannya semakin lama loading pada blog kalian. apalagi format nya gif yang biasanya bisa bergerak seperti animasi. itu sangat membutuhkan waktu untuk loading

    Saranku : Sebaiknya perhatikan Size gambarnya. semakin kecil semakin cepat loadingnya. tapi jangan terlalu kecil, karena entar gambar tersebut tidak bisa dilihat oleh pengunjung. kalian bisa menggunakan Picasa untuk meng-upload gambar tersebut.
  4. Perhatikan Jumlah Widget HTML

    Widget mungkin bisa membuat blog kalian menjadi menarik. tetapi pernahkah kalian berpikir bahwa widget itu bisa memperlambat loading pada blog kalian? semakin banyak maka semakin lambat pula.

    Saranku : Jika kalian ingin memasangnya, pasanglah seperlunya saja..
  5. Gunakan Single CSS

    Banyak bangat template blog yang menggunakan Multi CSS. nah seperti biasanya semakin banyak CSS maka semakin lamaaaa bangett loadingnya.

    Saranku : Coba aja pilih template blog yang menggunakan Single CSS. beda bangat dengan template blog yang menggunakan Multi CSS.
  6. Hindari Template Yang Menggunakan Flash

    tentunya jika kalian memilih template yang menggunakan Flash, misalnya Slider Foto yang menggunakan Flash dan sebagainya. pastinya itu akan mengurang kecepatan loading pada blog kalian.

    Saranku : Hindari template yang menggunakan Flash
  7.  Jangan Lebayy! Masang Iklan

    Coba kalian tengok.. sebagian orang pasti ada yang memasang iklan diatas, bawah , kiri kanan, bahkan sampai ada yang menutupi sebagian postingan. kasian para pengunjung..

    Saranku : Kalao ingin memasang iklan, pasang seperlunya saja.. jangan bertebangan kesana kemari. ingat! jaga kenyamanan pengunjung blog kalian.

Oke semuanya telah di bahas disini. Sebaiknya kalian perhatikan lagi deh blog kalian.. kemungkinan ada masalah dari salah satu diantara masalah tadi tersebut. Ingat... perhatikan kenyamanan pengunjung blog kalian. oke sekian deh.. terimakasih...

Labels:



0 Comments:

Post a Comment