PinkCherry
Welcome!
Touch the image!



Home Stuff Rules

Linkies Biases Request

Hello friends.Thanks for visit my blog. My name is Cindy Monica, I'm 14 years old. I love kpop so much!



Friend(s)
Your IP is: So, DONT OPEN MY PAGE SOURCE. Can You? I see your IP.

Secret Box!
P I N K
Hello...
This is PinkCherry secret box..
Open it! And you will see
a suprise!^^

Talk! Talk!

No Anonim and Secret. What is your name?
Put your link or email.
No harsh word.
If you want to exchange link, tell me on chatbox.
And be nice :)

Credits!
Template by: Cindy Monica
Original Article by: Cindyz's Blog

Perbedaan Antara Shutdown, Log Off, Lock, Restart, Sleep, dan Hibernate

"Apaa sihh perbedaannya Shutdown, log off, lock, restart, sleep, dan hibernate??"


Tampilan Windows 7 Stater

Pastinya sebagian user yang belum mahir akan bertanya-tanya tentang itu... tapi bagi user yg sudah mahir pasti akan memanfaat fitur fitur tersebut sesuai kebutuhan para user.... nah.. bagi user yang masih suka binggung, nihh ayo ikuti yang berikut ini...



  • Shutdown

    Shutdown biasanya digunakan oleh para user untuk mematikan seluruh komponen komputer. Artinya, shutdown memutuskan seluruh komponen komputer dari aliran listrik. Nah, jika user mengeklik shutdown maka memori RAM akan dikosongkan. Jadi., saat menghidupkan komputer kembali akan membutuhkan waktu yang lumayan lama untuk meload sistem operasi kembali ke RAM.
  • Hibernate

    Hibernate ini biasanya digunakan user untuk mematikan seluruh komponen komputer, sama seperti shutdown. Bedanya adalah, sebelum dimatikan, isi dari memori RAM tersebut akan dipindahkan ke hardisk terlebih dahulu. jadi, tidak memerlukan waktu yang lama untuk menghidupkan komputer. Hibernate dpt menyimpan konfigurasi komputer sebelum dimatikan. Jadi, aplikasi yg dibuka lalu dihibernate komputer tanpa menutup aplikasi tersebut, maka saat dihidupkan kembali, aplikasi tersebut masi terbuka seperti semula.
  •  Log Off

    Log off biasanya digunakan oleh para user untuk pergantian user komputer dengan menutup program. Logoff ini biasanya dipergunakan untuk komputer yang memiliki 2,3 atau lebih user. Saat menggunakan log off, maka user lain tidak perlu meng-startkan komputer dari awal dan mempercepatkan penghidupan ketika akan digunakan. dalam keadaan Log off sebagian besar komponen komputer tetapi tidak bekerja dan juga mengirit listrik.
    jadi, Log Off tidak akan berfungsi untuk komputer yang memiliki 1 user saja, karena orang lain dapat menghidupkan komputer tersebut.
  •  SleepSleep biasanya diganakan oleh para user untuk membuat sang komputer tertidur. Maksud dari kata tertidur tersebut adalah windows menyiimpan semua aktivitasnya kedalam RAM. Sleep tetap memerlukan listrik untuk menjalankan RAM. Jadi jika menggunakan sleep, untuk membangunkannya sang user hanya membutuhkan waktu beberapa detik saja.. biasanya jika baterai akan habis maka komputer akan terbangun lalu masuk ke Hibernate State, yaitu meng-copy semua aktivitas didalam RAM ke dalam hardisk.

  • Restart

    Restart biasanya dipergunakan untuk mematikan komponen komputer secara keseluruhannya lalu menghidukan kembali komputer dari awal secara otomatis.

nah sudah tau kan perbedaannya? jadi manfaatkanlah fitur2 tersebut sesuai kebutuhan.
untuk lebih jelas bisa baca di Help & Support.
atau tekan F1 pada keyboard komputer.

THANK YOU VERY MUCH FOR VISIT MY BLOG.

Labels:



1 Comments:

Blogger Agung maulana said...

yessss

Sunday, November 29, 2015 9:21:00 PM  

Post a Comment