PinkCherry
Welcome!
Touch the image!



Home Stuff Rules

Linkies Biases Request

Hello friends.Thanks for visit my blog. My name is Cindy Monica, I'm 14 years old. I love kpop so much!



Friend(s)
Your IP is: So, DONT OPEN MY PAGE SOURCE. Can You? I see your IP.

Secret Box!
P I N K
Hello...
This is PinkCherry secret box..
Open it! And you will see
a suprise!^^

Talk! Talk!

No Anonim and Secret. What is your name?
Put your link or email.
No harsh word.
If you want to exchange link, tell me on chatbox.
And be nice :)

Credits!
Template by: Cindy Monica
Original Article by: Cindyz's Blog

Pengertian Microsoft OneNote Dan Fungsinya

Apa itu OneNote?

Microsoft OneNote adalah aplikasi Office yang berfungsi seperti kertas catatan, dimana kamu bisa menulis, menggambar, memasukkan obyek, mencorat-coret, menampilkan screenshot, memberi komentar, serta membagikannya dengan rekan sekerja.
Berbeda dari Microsoft Word, di OneNote kamu bisa menulis dan meletakkan apapun di tempat manapun yang kamu suka. Hampir sama seperti saat mencorat-coret di kertas, di OneNote kamu juga bebas untuk meletakkan elemen catatan.



Dimana Bisa Menemukan OneNote?

OneNote menjadi bagian dari paket Microsoft Office dan juga disediakan secara gratis di Office Web App. Sayangnya OneNote gratis di Office Web App memiliki fitur yang minim seperti dihilangkannya menu Draw, dsb. OneNote juga tersedia untuk platform mobile seperti iOS, Android, Windows Phone dan Symbian.

Apa Manfaat OneNote?

Seperti halnya buku catatan, OneNote bisa kamu gunakan untuk menulis apa saja. Misalnya saja:
  • Menulis To do List
  • Mencatat Ide
  • Membuat Project Plan
  • Menulis Resep
  • Mencatat Shopping List
  • Mengkomentari Desain
  • Menulis Quick Notes
  • dan sebagainya..
Kapanpun kamu memerlukan catatan, atau ingin mencatat sesuatu secara digital, kamu bisa melakukannya di OneNote.

Apa Kelebihan OneNote?

Dari sekian banyak software untuk mencatat sesuatu, OneNote memiliki beberapa kelebihan seperti:
Terintegrasi dengan Microsoft Office
Kamu bisa memasukkan berbagai dokumen Office lain seperti Word, PowerPoint, Excel, dan Outlook kedalam OneNote. Kemudian kamu bisa mengkomentari, menambahkan catatan, atau mencorat-coret sesuai keperluan.
Bisa Memasukkan Apa Saja Dimana Saja
Kamu bisa menambahkan checklist, gambar, dokumen office, catatan, tulisan tangan, coretan, screenshot, highlighter (stabilo), data, grafik, audio, dan berbagai elemen lainnya. Posisi meletakkan elemen tersebut juga tidak dibatasi oleh area, artinya kamu bisa meletakkannya di area manapun yang kamu inginkan.
Sinkronisasi dengan SkyDrive
OneNote khususnya di versi Office 2013 sudah otomatis tersinkronisasi dengan SkyDrive. Dengan begitu dokumen kamu akan tersimpan secara online dan bisa diakses dimanapun.
Mudah dalam Berkolaborasi dan Berbagi Catatan
Dokumen OneNote (notebooks) bisa dibagikan dengan rekan kerja atau teman melalui menu share yang telah disediakan. Kamu juga bisa berkolaborasi dengan rekan kerja dan menyelesaikan catatan secara bersama-sama.

Apa Kekurangan OneNote?

Dari segi fitur dan kemudahan, OneNote hampir tidak memiliki kekurangan. Software ini menjadi software pencatat dengan fitur yang paling lengkap.
Salah satu kekurangan OneNote adalah harganya yang mahal. Satu aplikasi OneNote dijual dengan harga $69.99 dan menjadi bagian dari paket Microsoft Office dimana paket termurahnya dijual dengan harga $139.99.
Selain itu OneNote bakal lebih termanfaatkan dengan baik jika pengguna memiliki layar touchscreen atau pen drive. Jika hanya menggunakan mouse, cukup sulit untuk bisa menulis tulisan tangan atau mencorat-coret di OneNote.

Pemanfaatan OneNote oleh WinPoin

WinPoin memanfaatkan OneNote untuk mencatat setiap planning dan juga to do list. Berbagai koreksi desain dsb juga WinPoin catat di aplikasi tersebut.



0 Comments:

Post a Comment