PinkCherry
Welcome!
Touch the image!



Home Stuff Rules

Linkies Biases Request

Hello friends.Thanks for visit my blog. My name is Cindy Monica, I'm 14 years old. I love kpop so much!



Friend(s)
Your IP is: So, DONT OPEN MY PAGE SOURCE. Can You? I see your IP.

Secret Box!
P I N K
Hello...
This is PinkCherry secret box..
Open it! And you will see
a suprise!^^

Talk! Talk!

No Anonim and Secret. What is your name?
Put your link or email.
No harsh word.
If you want to exchange link, tell me on chatbox.
And be nice :)

Credits!
Template by: Cindy Monica
Original Article by: Cindyz's Blog

Tips Aman Pemakaian Softlens

Annyeonghaseyo....
Nah disini kita bahas tentang Tips Aman Pemakaian Softlens.....
Mungkin dari beberapa diantara anda ragu tentang softlens, dan mungkin tidak berani karena mendengar sesuatu kejadian buruk lensa kontak salah satunya dapat merusak mata... itu akan terjadi jika anda tidak merawat kebersihan lensa kontak... Jika

digunakan dengan benar, lensa kontak tentunya bisa sangat menguntungkan, terutama bagi Anda yang mengalami gangguan penglihatan minor. Dengan menggunakan lensa kontak, Anda bisa melihat hampir sama jelasnya dengan mata normal tanpa perlu menggunakan kaca mata yang seringkali menimbulkan rasa kurang nyaman di hidung atau di sekitar telinga. Selain itu, lensa kontak juga bisa digunakan saat melakukan berbagai aktvitas seperti olahraga. Lensa kontak sekaligus juga bisa menjadi aksesoris dengan berbagai variasi warna yang tersedia. Akan tetapi, ada baiknya Anda memaham.
i hal-hal yang berkaitan dengan keamanan pemakaian lensa kontak. Berikut beberapa tips sederhana yang bisa menjadi panduan Anda.
Pastikan mengunjungi ahli kaca mata (optician) paling tidak sekali setahun untuk memastikan kalau Anda mendapatkan resep yang tepat untuk gangguan penglihatan Anda. Hal ini juga berfungsi untuk mematikan kalau lensa yang Anda pakai tidak menimbulkan masalah apapun.
Pilihlah optician yang berkualitas dan pastikan Anda mengikuti saran mereka berkaitan dengan pemilihan lensa yang tepat bagi mata Anda.
Sebaiknya hindari pemakaian lensa kontak di saat tidur. Selain itu, jangan pernah tertarik berganti lensa dengan pemakai lainnya. Resep Anda belum tentu sama dengan mereka.
Jika lensa kontak Anda menimbulkan iritasi, segera lepaskan dan berkonsultasilah dengan dokter untuk saran lebih lanjut.
Jangan lupa memakai lensa kotak hanya sampai batas waktu yang ditentukan.
Tip Memakai Lensa Kontak
Saat pertama kali memakai lensa kontak, mungkin Anda akan merasa agak cemas, tapi Anda akan terbiasa seiring waktu. Pertama sekali, pastikan Anda sudah mencuci tangan dengan bersih sebelum memegang lensa. selain itu, keringkan tangan terlebih dahulu dengan handuk yang bersih. Cara terbaik memasukkan lensa adalah dengan mengambilnya dari tempat lensa dan menempatkannya di ujung jari telunjuk.
Selanjutnya, tarik ke bawah kelopak bawah mata dengan jari tengah tangan yang sama. Tarik ke atas kelopak mata atas dengan jari telunjuk tangan yang satunya kemudian lihat ke atas. Tempatkan lensa pada bagian bawah mata yang berwarna putih kemudian angkat tangan Anda. Lihat ke bawah dan tutup mata Anda, lensa akan menemukan posisi yang tepat. Lakukan hal yang sama pada mata yang satunya. Dengan sedikit latihan, Anda akan mahir memasukkan lensa Anda dengan cepat tanpa masalah yang berarti.
Jaga lensa agar tetap di mata kanan atau kiri
Banyak pemakai lensa kontak yang mempunyai resep yang berbeda untuk kedua mata. Hal ini bisa disebabkan mata yang satu lebih lemah dibandingkan yang lain atau hanya karena ukuran mata yang satu berbeda dengan yang lain. Kalau Anda mempunyai resep lensa kontak yang berbeda pada kedua mata, sangat penting untuk menjaga agar lensa tidak masuk ke mata yang salah.
Sebagian besar optician menganjurkan Anda untuk menyelesaikan satu per satu. Misalnya, jika hendak mengeluarkan atau memasukkan jangan serentak. Keluarkan dari satu sisi mata terlebih dahulu dan langsung letakkan di tempat penyimpanan, baru dilanjutkan dengan mata satunya. Hal ini juga dilakukan saat pemakaian. Cara ini, menurut sebagian besar optician, efektif menghindari kemungkinan salah pakai.
Memakai makeup dengan lensa kontak
Jika hendak memakai makeup, maka soft contact lense dimasukkan sebelum memakai makeup, sedangkan hard contact lense sebaiknya dimasukkan setelah memakai makeup. Tip lainnya adalah dengan menghindari maskara yang berfungsi melentikkan bulu mata serta maskara yang tahan air. Sebaiknya, Anda juga jangan memakai eyeliner di garis bulu mata. Jika Anda dituntut untuk selalu memakai makeup, pilihlah makeup dengan cara membaca label terlebih dahulu. Ada juga produk-produk tetentu yang telah diuji coba dan dinyatakan aman bagi pemakai lensa kontak.
Hairspray dengan lensa kontak
Idealnya, Anda memakai hairspray sebelum memasukkan lensa kontak. Hal ini untuk menghindari masuknya sisa hairspray yang akan tetap berada di udara selama beberapa detik setelah penyemprotan. Bahan sisa ini bisa mengganggu lensa kontak dan memicu berbagai masalah mulai dari rasa tidak nyaman ringan hingga infeksi. Jika harus memasukkan lensa kontak sebelum memakai hairspray, tutuplah mata selama menggunakan hairspray dan beberapa detik setelahnya.
Jadwal pemakaian lensa kontak
Bagi Anda yang masih baru mengenakan lensa kontak, Anda biasanya memerlukan waktu penyesuaian sebelum memakai lensa untuk jangka waktu yang lama. Optician biasanya akan merekomendasikan jadwal pemakaian. Jadwal ini biasanya termasuk memakai lensa kontak untuk jangka pendek pada beberapa hari pertama selanjutnya menambah waktu pemakaian. Dengan mengikuti jadwal ini, Anda akan terhindar dari ketidaknyamanan yang berkaitan dengan pemakaian lensa kontak terlalu lama sebelum mata terbiasa.
Membersihkan makeup dan lensa kontak
Pastikan dulu Anda sudah mengeluarkan lensa kontak sebelum membersihkan makeup. Hal ini berlaku untuk soft maupun hard contact lenses. Hal ini sangat penting untuk menghindari dampak masuknya sisa makeup ke dalam mata saat proses pembersihan. Jika sisa makeup ini masuk ke lensa kontak maka bisa menambah rasa tidak nyaman sekaligus memicu infeksi jika sia makeup tersebut merusak permukaan mata

Labels:



0 Comments:

Post a Comment